Beranda > BERITA, BUDAYA > 24 Jam Menjelang Sea MAF 2012

24 Jam Menjelang Sea MAF 2012

86-copy

Padangpanjang-Menjelang 24 jam pembukaan Festival Sea MAF 2012 panitia terus berbenah. Pembukaan acara di jadwalkan Minggu 25/11/2012 untuk itu, panitia terus bekerja di segala segi, baik dari segi acaranya maupun dari segi pertunjukan dan pameran. Festival Sea MAF 2012 atau Festival Melayu ASIAN yang dilaksanakan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang-Sumatera Barat akan berlangsung sampai kamis 29/11/2012.]

Hendri JB, Ketua pelaksana Sea MAF 2012, kepada wartawan mengatakan bahwa saat ini panitia bekerja keras guna kesuksesan kegiatan. “Seluruh panitia dan pihak yang terkait dengan Sea MAF 2012 hari ini sedang bekerja untuk mempersiapkan pembukaan besok, baik persiapan secara teknis maupun secara fisik. Secara teknis misalnya mulai penjeputan tamu, persiapan transportasi, GR pembukaan, pendisplayan karya seni rupa dan sebagainya. Kemudian secara fisik membersikan lokasi kampus dan juga pengebutan pengaspalan jalan di lingkungan kampus” Katanya.

Sementara itu Purwo Prihatin, Pembantu Dekan I Fakultas Seni Rupa dan Desain yang juga merupakan Koordinator Pameran Seni Rupa pada Festival Sea MAF 2012, mengungkapakan “Pameran Seni Rupa dalam Festival ini dilaksanakan di dua tempat, Gedung Graha Serambi Mekah untuk pameran Visual Art dan Rumah Budaya Fadli Zon yang memajang berbagai Artefak. Kedua tempat tersebut sekarang sedang di tata dan disiapkan display karya. Karya seni rupa yang dipamerkan berasal dari luar negeri dan dalam negeri. Sedangkan Artefak yang dipamerkan merupakan benda-benda peninggalan dari berbagai daerah, seperti Kalimantan, Jawa, Sumatera Barat, Jambi dan sebagainya” Jelasnya.

Toni, Asisten komposer musik Gadang Tambua Mahdi Bahar mengatakan bahwa Pertunjukan Gadang Tambua Mahdi Bahar adalah salah satu pertunjukan yang akan di tampilkan saat pembukaan Festival Sea MAF 2012 di lapangan hijau Institut Seni Indonesia Padangpanjang. Untuk itu, penggarapannya harus matang, tidak boleh main-main. ” Kami baru saja selesai latihan bloking dan pengenalan tempat kepada pemusik” Ungkapanya ketika dijumpai setelah latihan Geladi. (Ansar Salihin)

Sumber: Kuflet.com

Kategori:BERITA, BUDAYA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: