Beranda > BERITA, PENDIDIKAN > HMI Padangpanjang Cetak Generasi Muda Muslim Lewat Basic Training

HMI Padangpanjang Cetak Generasi Muda Muslim Lewat Basic Training

Foto pembukaan

Foto pembukaan

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangpanjang menggelar Basic Training (Latihan Kader I) di Mushalla Nur Hidayah kebun Sikolos Padangpanjang Sumatera Barat, Kamis sampai Minggu (3-6/1/2013). Acara tersebut di buka secara resmi oleh Poliandri Pengurus Besar HMI Jakarta, kamis 3/1/2013. Kemudian ditutup oleh Isma Safarni Pengurus Badko HMI Sumatera Barat, Minggu malam 6/1/2013.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ichsan, S.Sn. mantan Ketua Umum HMI Cabang Padangpanjang juga mantan Pengurus Besar HMI bidang PAO. Ia mengatakan “Sesuai dengan cita-cita HMI Padangpanjang Milad tahun 2009, HMI Padangpanjang harus mampu menjadi kader yang menciptakan Kota Padangpanjang sebagai Kota Serambi Mekah” Katanya.

HMI sebagai oganisasi mahasiswa yang bergerak dibidang pengkaderan dan perjuangan. Latihan Kader I merupakan salah satu usaha untuk pengrekrutan anggota baru dengan tujuan untuk mencetak generasi muslim yang intelektual. Hendri Ketua Umum HMI Padangpanjang menjelaskan “Tujuan melaksanakan pengkaderan anggota ini untuk mengretrut generasi muda berfikir kritis dan menciptakan generasi muda yang intelektual” Jelasnya.

pembukann LK I HMI padangpanjang

pembukann LK I HMI padangpanjang

Peserta Training tersebut berjumlah 17 orang yang berasal dari tiga perguruan tinggi, yaitu Komisariat Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Komisariat Universitas Muahammadiah Sumatera Barat (UMSB) Padangpanjang, dan Sekolah Tinggi Agama Islam Imam Bonjol Padangpanjang.

Saniman Andikafri Ketua Pelaksana, Memaparkan “Peserta yang mengikuti Latihan Kader I berjumlah 17 orang, namun tidak semuanya lulus sebagai anggota biasa. Berdasarkan keputusan Master Of Training hanya 11 orang layak menjadi kader HMI. Hal tersebut dinilai dari kedisiplinan, keaktipan dan kesungguhan mengikuti Training” Ungkapnya.

Basic Training dikelola oleh Master Of Training Yogi Sahputra (Mahasiswa STAIN Batu Sangkar). Pemateri yang dihadirkan berasal dari alumni HMI Padangpanjang M. Yamin (Motivator Sumatera Barat) Judul Materi Achievement Motivation Training (AMT), Feri (Dinas Pariwisata) Judul Materi Kepemimpinan Manajemen Organisasi (KMO), Ichsan (Alumni ISI Padangpanjang) Judul materi Mahasiswa Inti Kekuatan Pembaruan (MIKP) dan Manajemen Aksi.

Kemudian materi lainnya disampaikan oleh Anggota HMI se Sumatera Barat, diantaranya Isma Safarni (HMI Pariaman) Sejarah HMI dan Ateribut, Hendri (HMI Padangpanjang) Mision, Yandika Alexander (HMI Batusangkar) Filsafat dan Nilai Dasar Perjuangan, Sabda (HMI Padangpanjang) Teknik Persidangan, Desi Arisani (HMI Padangpanjang) Kohati. Sementara itu insteruktur lainnya ada Ansar Salihin, Rahmat, Saniman Andikafri, Nelfi, Nova, Dharman, dan Nusra Salim (Anggota HMI Padangpanjang).

(ANSAR SALIHIN)

Kategori:BERITA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: