Beranda > BERITA, PENDIDIKAN > HMI Untuk Umat: Kunjungan Ketua PB HMI Ke Sumatera Barat

HMI Untuk Umat: Kunjungan Ketua PB HMI Ke Sumatera Barat

Diskusi Ketua Umum PB HMI bersama Pengurus HMI Padangpanjang

Diskusi Ketua Umum PB HMI bersama Pengurus HMI Padangpanjang

Padangpanjang__ Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta kunjungi pengurus HMI cabang Padangpanjang, Senin (6/5/2013). Tujuan kunjungan tersebut untuk bersilaturrahmi dan konsulsidasi antara pengurus HMI pusat dangan pengurus-pengurus cabang yang ada di Sumatera Barat. Pengurus HMI selama dua hari di Sumatera Barat sempat mengunjungi beberapa cabang, diantaranya HMI cabang Batusangkar, HMI cabang Bukittinggi, HMI cabang Padangpanjang, HMI cabang Padang.

Muhammad Arief Rosyid Hasan beberapa hari yang lalu terpilih sebagai Ketua Umum PB HMI priode 2013/2015 pada acara kongres HMI di Depok, Jakarta. Pada kesempatan ini menyempatkan diri mengunjungi pengurus-pengurus cabang HMI untuk merangkul kembali mempererat persatuan HMI se-Indonesia. Perjalanan Arief di Sumatera Barat didampingi oleh Ikhsan (Mantan PAO PB HMI dan Ketua Umum HMI Cabang Padangpanjang 2008/2010), Rizal Akbar Tanjung (Mantan Sekjen PB HMI), Faisal Prabowo (Mantan Ketua Bidang PB HMI).

Arief mengatakan “Kunjungan Pengurus PB HMI dari Jakarta ke Sumatera Barat dan beberapa cabang yang lainnya di Indonesia adalah merangkul kembali cabang-cabang yang ada di Indonesia untuk bersatu membangun HMI kedepannya. Kekuatan HMI bukan hanya terletak di pengurus besar, namun kekuatan itu sebenarnya ada di cabang-cabang se Indoneisa untuk memberikan kontribusi kepada bangsa ini. Untuk membangun HMI ini kedepannya pengurus besar dan pengurus cabang harus bersatu, tidak ada skat/pembatas antara pengurus cabang dengan pengurus besar ” Ungkapnya.

Arief Menambahkan “Tujuan dan program HMI kedepannya selama pengurusan ini adalah mengembalikan fungsi HMI itu yang sebenarnya. Fungsi tersebut sesuai dengan konstitusi HMI adalah mengembalikan HMI untuk kepentingan umat, HMI harus mampu memberikan kontribusi dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan demikian yang paling perlu di benahi sekarang adalah penguatan Intern HMI itu sendiri” Tambahnya.

Sementara itu Ikshan pengawal ketua Umum PB HMI menjelaskan “Semoga dengan kunjungan seperti, HMI kedepannya dapat menjadi lebih baik untuk umat, untuk bangsa dan negara. Semoga kontribusi yang diberikan HMI kedepannya dapat membangun bangsa yang lebih maju. HMI Sumatera Barat khususnya Padangpanjang merupakan salah satu cabang yang memberikan kontribusi untuk HMI yang sangat baik. Semoga kedepannya lahir pemimpin-pemimpin dari HMI cabang Padangpanjang untuk memajukan Kota Padangpanjang” Harapnya.

ANSAR SALIHIN

Kategori:BERITA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: