Beranda > BERITA > Orasi Penolakan Naiknya Harga BBM HMI Padangpanjang dan HMJ ISI Padangpanjang

Orasi Penolakan Naiknya Harga BBM HMI Padangpanjang dan HMJ ISI Padangpanjang

??????????Padangpanjang__Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangpanjang lakukan orasi penolakan kenaikan BBM di jalan raya lintas simpang tiga lampu merah depan PDAM Padangpanjang, Jumat 21/06/013. Orasi tersebut HMI juga bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di Institut Seni Indonesia Padangpanjang.

Orasi berlangsung selama dua jam, dimulai pukul 9 pagi sampai pukul 11 dengan cara damai tidak ada kerusuhan. Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan pihak kepolisian Padangpanjang untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di sekitar jalan. Para mahasiswa berorasi membagikan selembaran brosur kepada masyarakat dan memajang spanduk di tengah-tengah jalan.

Desi Arisani Ketua Umum HMI Padangpanjang mengatakan “HMI sebagai oraganisasi mahasiswa Islam selalu peduli terhadap penderitaan rakyat. Mungkin bagi masyarakat tidak ada untung apa yang kami kerjakan hari ini. Tapi inilah salah satu usaha yang dapat kami lakukan unstuk menyuarakan kepada pemerintah bahwa kenaikan BBM hanya menambah penderitaan rakyat Indonesia” Ungkapnya.11

Desi menambahkan “Kami juga berharap kepada Pemerintah Kota Padangpanjang untuk tidak mendukung kenaikan BBM yang akan direncanakn oleh pemerintah pusat. Kami himbau juga kepada masyarakat Padangpanjang menjelang Pilkada mendatang agar tidak memilih pemimpin yang menyetujui kenaikan BBM, tapi pilihlah pemimpin yang merakyat dan mengerti kondisi masyarakat Padangpanjang” Tambahnya.

Kegiatan orasi mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik keamanan, masyarakat dan organisasi lainnya yang ada di Padangpanjang. Karena tujuan orasi tersebut untuk menyuarakan keluahan masyarakat. Para mahasiswa juga meminta tanda tangan masyarakat yang lewat untuk menyetujui penolakan kenaikan BBM. Semua masyarakat yang melewati lampu merah tersebut menandatangi kain putih tersebut sabagi bukti masayarakat menolak kenaikan BBM.??????????

Sahrian ketua HMJ Kriya ISI Padangpanjang menjelaskan “Apa yang kami lakukan hari ini adalah menyampaikan keluhan masayarakat terhadap naiknya harga BBM. Mungkin untuk beberapa pihak kenaikan BBM adalah sebuah keberuntungan. Tapi sebagian besar masyarakat biasa akan menambah penderitaan mereka” Jelasnya.

Sahrian menambahkan “Sebenarnya masyarakat ingin mengatakan terhadap penolakan kenaikan BBM, tapi mereka tidak tahu lewat apa mereka mengungkapkannya. Mahasiswa sebagai ujung tobak masyarakat berusaha menyampaikan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Karena mahasiswalah yang lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui kondisi masyarakat” Tambahnya.

(ANSAR SALIHIN)

Kategori:BERITA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: