Beranda > BERITA, PENDIDIKAN > IPMA Padangpanjang Doa Bersama untuk Korban Gempa Aceh

IPMA Padangpanjang Doa Bersama untuk Korban Gempa Aceh

Anggota IPMA dan Masyarakat Aceh doa bersama untuk korban gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah

Anggota IPMA dan Masyarakat Aceh doa bersama untuk korban gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah

Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh (IPMA) Padangpanjang laksanakan tahlillan baca yasin bersama untuk korban bencana gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah penasehat IPMA Riswel Zam/Ferawati ( Dosen ISI Padangpanjang asal Bener Meriah) Jumat, 5/7/2013 di Selaing Bawah Padangpanjang Sumatera Barat. Selain baca yasin bersama kegiatan tersebut juga diisi dengan tausyiah oleh Ustad Zainuddin sekaligus memimpin baca yasin dan doa.

Acara tersebut dihadiri oleh semua mahasiswa anggota dan pengurus IPMA, juga dihadiri oleh penasehat dan masyarakat Aceh yang ada di Padangpanjang. Selain itu juga pengurus IPMA menggalang dana dari anggota IPMA dan masyarakat Aceh yang hadir pada malam tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan untuk korban bencana gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Ansar Salihin Ketua Umum IPMA mengatakan “Saudara kita di Aceh Tengah dan Bener Meriah  sekarang sedang mengalami musibah, kita selaku masyarakat Aceh di rantau melaksanakan doa bersama untuk korban bencana. Semoga korban yang meninggal dapat diterima di sisi Allah SWT dan kepada masyarakat yang mengalami musibah kehilangan keluarga dan rumah dapat tabah dan ikhlas menerima cobaan” Ungkapnya.

Ansar juga mahasiswa asal Bener Meriah menambahkan “Selain doa bersama kita juga melaksanakan kegiatan penggalangan dana di jalan untuk korban gempa. Dana itu nanti akan kita salurkan kepada saudara kita yang menimpa musibah. Keluarga anggota IPMA yang berasal dari Bener Meriah juga mengalami musibah tiga orang atas bencana tersebut. Kita telah memulangkan dua mahasiswa ke Bener Meriah pada Jumat 5/7/2013” Tambahnya.

Anggota IPMA Padangpanjang doa bersama untuk korban Gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah

Anggota IPMA Padangpanjang doa bersama untuk korban Gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah

Ustad Zainuddin menjelaskan “Musibah yang terjadi pada saudara kita di Aceh Tengah dan Bener Meriah adalah izin Allah, tidak ada musibah atau kejadian apapun yang terjadi tampa seijin Allah. Tujuan Allah menurunkan musibah karena dua hal, yang pertama karena azab dan kedua karena cobaan. Mungkin kita telah lupa dengan perintah Allah, maka Allah menurunkan azab kepada kita. Kemudian untuk menguji keimanan kita sebagai umat Islam Allah menurun musibah untuk cobaan kita semua” Jelasnya.

Ustad Zainuddin menambahkan “Semoga dengan musibah ini dapat memberikan pelajarak kepada kita semua, baik masyarakat yang menimpa musibah maupun kepada kita yang berada di perantauan. Kemudian dengan musibah ini juga menjadikan kita selalu tabah dan menjalankan perintah Allah sepenuhnya.

(WEIN)

Kategori:BERITA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: