Beranda > BERITA, PENDIDIKAN > Pelantikan HMI Padangpanjang: Lahirkan Generasi Pemimpin Lewat Kaderisasi

Pelantikan HMI Padangpanjang: Lahirkan Generasi Pemimpin Lewat Kaderisasi

Serah Terima Jabatan Pengurus HMI Priode 2013-2014

Serah Terima Jabatan Pengurus HMI Priode 2013-2014

Padangpanjang__Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Padangpanjang dilantik oleh Pengurus Besar (PB) HMI, Sabtu 20 Juli 2013 di Wisma Pangeran Kota Padangpanjang Sumatera Barat. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus Badko Sumatera Barat, Pengurus Cabang HMI Se Sumatera Barat, Presidium Sidang KAHMI Sumatera Barat dan KAHMI Padangpanjang, Alumni HMI dan Kader HMI se Sumatera Barat. Acara ini juga dimeriahkan dengan Pertunjukan Musik Rapa’i oleh Kader HMI Padangpanjang.

Desi Arisani (Komisariat UMSB Padangpanjang) terpilih sebagai ketua umum berdasarkan Konferensi Cabang ke 15 di Wisma Pangeran Padangpanjang, Sabtu 25/5/2013. Sabda (Komisariat ISI Padangpanjang) dip

Pelantikan Pengurus HMI padangpanjang

Pelantikan Pengurus HMI padangpanjang

ilih sebagai sekretarisnya dan Uswatun Hasanah sebagai Bendahara berdasarkan SK yang dikelurakan oleh PB HMI di Jakarta. Kemudian Ketua Bidangnya Saniman Andikafri (PA), Indra maulana (PAO), Ridwan (PPD), Andismar (PTKP), Nusra Salim (PU), Sahrian (KPP), Ansar Salihin (Infokom). Sedangkan Sekretaris Bidangnya T.Aziji (PAO), Awaluddin Ishak (PTKP), Lili Marlina (PPD), Yandi Saputra (PU) Abdul Wahab (KPP), dan  Khairunnas (Infokom).

Desi Mengatakan berdasarkan hasil Konfercab beberapa bulan yang lalu, kader HMI Padangpanjang mempercayakan kepadanya sebagai pimpinan HMI priode 2013-2014. Hal tersebut merupakan suatu momen untuk memajukan HMI kedepannya baik di Padangpanjang maupun dalam lintasan Sumatera Barat pada umunya.

“Program HMI ke depannya lebih menekankan kepada kaderisasi anggota atau memperkokoh mutu intern HMI itu sendiri. Hal ini sesuai dengan tujuan HMI itu sendiri sebagai organisasi pengkaderan dan organisasi keumatan. Pengkaderan disini dimaksudkan bukan hanya mengrekrut anggota baru sebanyak-banyaknya, namun mengelola dan memberikan pelatihan kepada anggota HMI itu sendiri. Apabila kondisi intern sudah baik maka kita akan jalankan program yang mengacu kepada pengabdian kepada masyarakat kota padangpanjang khsusunya” Ungkanya.

Hendri Demisioner HMI Padangpanjang menjelaskan “Harapan saya kepada pengurus HMI priode selanjutnya menjalakan tugasnya dengan sebaik-baiknya berdasarkan AD/ART HMI dan peraturan lainnya yang sesuai dengan ajaran Islam. Setiap anggota pengurus harus mengikuti perintah pimpinan selama pimpinan berjalan dalam ajaran Islam. Apabila pimpinan nantinya menjalankan tugas tidak lagi sesuai dengan ajaran Islam, maka anggota berkewajiban menurunkan pimpinan tersebut” Jelasnya.

Reno Pernandes Ketua Umum Badko HMI Sumatera Barat memaparkan “HMI Padangpanjang merupakan salah satu pengurus HMI yang selalu memberikan kontribusi kader kepemimpinan yang cukup berpengaruh untuk Sumatera Barat. Semoga pengurus kedepannya dapat melahirkan kader-kader yang berkualitas” Paparnya.

Kemudian Ichsan Pengurus Besar HMI Mengatakan “Kota Padangpanjang dengan keberadaan Institut Seni Indonesia, UMSB Padangpanjang dan STAI Imam Bonjol Padangpanjang, hendaknya menjadi icon yang komplenter dalam memunculkan aksentuasi khusus atas keunikan yang dimiliki. Icon tersebut seharusnya dapat menjadi tolak awal untuk memajukan HMI kedepannya untuk lebih baik dan islami” Katanya.

Sementara itu menurut Basrizal KAHMI Sumatera Barat “HMI adalah organisasi yang terlengkap dan terstuktur sistem keorganisasiannya. Sekecil apapun aturan didalamnya telah disepakati secara bersama dan tertulis dalam draf HMI setiap Kongres dua tahun sekali. Pengurus sekarang tinggal menjalankannya lagi sesuai dengan apa yang telah disepakati” Ungkapnya.

Ansar Salihin (Infokom HMI Padangpanjang)

Kategori:BERITA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: