Beranda > BERITA, PENDIDIKAN > SMA 1 Sengayang Gelar Lomba Kesenian Islami

SMA 1 Sengayang Gelar Lomba Kesenian Islami

2013-07-27-10.58.21Tanah Datar__OSIS SMA 1 Sengayang laksanakan semarak Ramadhan dengan menggelar beberapa cabang lomba kesenian yang bertema “Melalui Kompotisi Kita Ciptakan Kreasi Seni untuk Mempererat Ukhwah Islami”. Acara tersebut dilaksanakan di Komplek SMA 1 Sengayang Kabupaten Tanah Datar-Sumatera Barat, Sabtu 27/7/2013.

M. Imam Djakwan ketua pelaksana mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan dan menjalin silaturrahmi antar sekolah se Tanah Datar. “Peserta yang mengikuti perlombaan ini adalah siswa SMA, MA dan sederajat yang berada di daerah Tanah Datar. Tujuan kegiatan ini selain memeriahkan semarak Ramadhan juga menjalin silaturrahmi baik siswa maupun antar sekaloah” Katanya.

Imam menambahkan “Tiga cabang kesenian yang diperlombakan yang bertajuk islami diantaranya lomba musikalisasi puisi dakwah, lomba kaligrafi dan desain grafis yang bertema Ramadhan dan Idul Fitri. Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik dari sekolah dan pihak yang lainnya” Tambahnya.

Sementara itu M Iqbal Al Yuni Ketua OSIS SMA 1 Sengayang menjelaskan “Acara semaraka Ramadhan yang dilaksanakan hari ini adalah salah satu program OSIS SMA 1 Sengayang. Kegiatan ini merupakan tahun kedua OSIS SMA 1 Sengayang melaksanakan lomba kesenian. Tahun-tahun selanjutnya program ini akan tetap dijalankan dan menambah cabang lomba yang lainnya” Jelasnya.

Kemudian Drs. Amrisman Kepala Sekolah SMA 1 Sengayang mengungkapkan “Kami dari pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini telah kita laksanakan beberapa tahun kebelangan ini dengan kegiatan yang berbeda. Kita mengharapkan nantinya yang mendapatkan juara bukan dari SMA 1 Sengayang, akan tetapi para peserta yang datang dari luar” Ungkapnya.

Sulaiman Juned, S.Sn.,M.Sn dewan juri lomba musikalisasi puisi memaparkan “Kegiatan musikalisai puisi sudah biasa dilaksanakan mulai dari tingkat daerah sampai dengan tingkat nasional. Permasalahannya setiap perlombaan hampir sama, para peserta belum mengerti konsep musikalisasi puisi itu sendiri. Kabanyakan peserta hanya membacakan puisi yang diiringi musik, bukan pertunjukan musikalisasi puisi” Paparnya.

Sulaiman menambahkan “Musikalisasi puisi adalah perpaduan antara musik dan puisi yang disatukan menjadi satu pertunjukan. Seharusnya sebelum disatukan keduanya peserta melaksanakan interpretasi terlebih dahulu terhadap puisi yang digarap, kemudian puisi tersebut diaransemen menjadi sebuah lagu” Tambahnya.

ANSAR SALIHIN

Sumber: Kuflet.com

Kategori:BERITA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: