Beranda > BERITA > ISI Padangpanjang Wisuda 118 Seniman Akademis

ISI Padangpanjang Wisuda 118 Seniman Akademis

Wisuda ISIInstitut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang wisuda mahasiswa Program S1 (Sarjana) program S2 (Pascasarjana) sebanyak 118 orang. Acara sidang senat terbuka ISI Padangpanjang diresmikan oleh Rektor Prof. Dr. Mahdi Bahar, S.Kar.,M.Hum. yang berlangsung di Gedung Pertunjukan Horiah Adam ISI Padangpanjang-Sumatera Barat, Sabtu 28/09/2013.

Berdasarkan Keputusan Rektor ISI Padangpanjang Nomor: 2135/IT7/KR/2013 bahwa wisudawan/wisudawati program S1 berjumlah 102 orang, terdiri dari Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain dengan rincian 25 orang program studi Seni Karawitan, 29 Seni Tari, 17 Seni Musik, 4 Seni Teater, 8 Seni Kriya, 11 Seni TV/Film dan 8 Seni Murni. Kemudian untuk program S2 berjumlah 16 orang terdiri dari dua program studi penciptaan seni dan pengkajian seni.

Selanjutnya lulusan terbaik wisuda S1 da S2 Priode I tahun akademik 2013/2014 diantaranya Handri Yusaputra Jurusan Seni Karawaitan (IPK 3,85), Afrizal Jurusan Seni tari (IPK 3,88), Herpa Inda Hidayat Jurusan Seni Musik (3,62), Fitri Rahmah Jurusan Seni Teater (IPK 3,79), Zelmi Jurusan Seni Kriya (IPK 3,88), Yuditia Leo Andhika Jurusan Seni TV/Film (IPK 3, 32), Yelmi Nanda Resfi Jurusan Seni Murni (IPK 3,72) dan Romi Nursyam Program Pascasarjana (IPK 3,88).

Rektor ISI Padangpanjang Prof. Mahdi Mahar berharap kepada lulusan mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat terutama dalam bidang pengembangan seni budaya. Ia mengatakan “Lulusan ISI Padangpanjang harus mampu bertanggungjawab terhadap nama almater yang diemban. Para wisudawan tidak dituntut harus menjadi pegawai negeri sipil (PNS), namun ciptakanlah lapangan pekerjaan yang berbasis seni budaya” Katanya.

Prof. Mahdi Bahar juga menegaskan kepada orang tua wali wisudawan dan wisudawati untuk tidak berkecil hati dan khawatir terhadap anaknya yang sarjana seni, karena sarjana seni dalam bidang disiplin ilmu di akademik setara dengan sarjana yang lainnya seperti kedokteran, ekonomi, pertanian dan bidang ilmu lainnya.

“Seni itu adalah rahmat Allah yang diturunkan kepada manusia. Seni seperti apa yang dikatakan rahmat Allah itu, tentunya seni yang tidak bertentangan dengan agama Islam. Surga juga di iming-imingi dengan seni atau keindahan. Sekarang tergantung bagaimana para wisudawan nantinya mampu memanfaatkan ilmu dan keahlian tersebut di lingkungan masing-masing. Peluang sarjana seni sangat dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat baik bidang pemerintahan, pendidikan maupun perusahaan-perusahaan swasta” Tambahnya.

Sementara itu Afrizal perwakilan wisudawan menjelaskan “Hari ini kami sangat berbahagia setelah empat tahun menepuh pendidikan di ISI Padangpanjang. Penghargaan ini sebesar-besarnya kami serahkan kepada orang tua kami yang telah memberi dukungan selama kami kuliah. Kebahagiaan ini bukanlah akhir dari pembelajaran, namun awal dari perjuangan mempertanggungjawabkan ilmu dan keahlian yang ditempuh selama ini di kampus” Jelasnya.

ANSAR SALIHIN

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: