Beranda > BERITA, PENDIDIKAN > ISI Serahkan Dokumen ISBI Kepada Gubernur Aceh: Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru

ISI Serahkan Dokumen ISBI Kepada Gubernur Aceh: Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru

Rektor ISI serahkan dokumen ISBI kepada Gubernur Aceh

Rektor ISI serahkan dokumen ISBI kepada Gubernur Aceh

Banda Aceh__Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menyerahkan seluruh dokumen pendirian Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Aceh kepada Gubernur Aceh, Senin 6/1/2014 di Meuligoe Gubernur Aceh. Dokumen tersebut juga sudah diserahkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baik dokumen kurikulum maupun dokumen akademik.

Prof. Dr. Mahdi Bahar, Rektor ISI Padangpanjang selaku penyelenggara pendirian ISBI Aceh mengatakan bahwa dokumen pendirian ISBI tahun 2012/2013 sudah tuntas dilaksanakan. Kemudian tahun 2014 keluar izin dari Kemendikbud untuk pendirian ISBI. Juli 2014 dilakukan penerimaan mahasiswa baru di luar domosili, tempatnya di kota Janto Aceh Besar.

Sementara dr. H. Zaini Abdullah Gubernur Aceh yang didampingi oleh Wali Nangroe Malik Mahmud Al Haytar, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, Kepala Biro dan Staf Pemda Aceh, menyatakan memberi dukungan penuh terhadap beridirnya ISBI Aceh, apalagi sistem pendirian langsung negeri.

“Pemabangunan ini harus segara dilaksanakan tahun ini dan kepada semua yang terlibat baik panitia dari ISI Padangpanjang maupun panitia di Aceh harus meninjau tetap selalu serius, agar pembangunan tepat segera dilaksanakan” Jelas Gubernur Aceh.

Kemudian Mukhlis Basyah Bupati Aceh Besar menyampaikan “Pihak Pemerintah Daerah Aceh Besar telah menyediakan tanah seluas 33 hektar yang berlokasi di Janto Aceh Besar Provinsi Aceh. Dalam waktu bulan ini akte tanah tersebut akan diserahkan kepada Kemendikbud bersama Gubernur Aceh, Rektor ISI dan Panitia Pendiri ISBI” Tuturnya.

Sulaiman Juned, M.Sn. Ketua Panitia Pendiri ISBI Aceh didampingi oleh wakil ketua Dr. Febri Yulika menjelaskan “Tahun ini sudah direncanakan biaya pembangunan gedung dan master plant. Dana pembangunan tersebut sudah direncanakan dan sudah dikirim ke Kemendikbud, tinggal menunggu konfirmasi” Ungkapnya.

ANSAR SALIHIN

Sumber: http://www.kuflet.com

Kategori:BERITA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: