Beranda > ARTIKEL, Teater > Seniman Teater Surakarta Peringati Hari Teater Sedunia

Seniman Teater Surakarta Peringati Hari Teater Sedunia

hari-teater-duniaSurakarta__Memperingati Hari Teater Seduni tepat pada tanggal 27 Maret nanti, sejumlah seniman dan komunitas teater akan mengadakan pertunjukan seni dan teater di Kawasan Wisma Seni Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT). Kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut, direspon positif dari sejumlah kalangan teater maupun seniman di berbagai daerah, seperti Solo, Jombang, Surabaya, Yogya dan masih banyak yang lain.

Ketua pelaksana peringatan Hari Teater Sedunia, Caroko Turah Hananto mangatakan Peringatam Hari Teater Sedunia ini baru diperingati pertama kali tanggal 27 Maret besok. Memang, kita akui bahwa banyak kalangan yang tidak menyadari bahwa hari teater sedunia itu ada. Bahkan, saat pertama kali mendengar ide dan gagasan tersebut kami juga sempat kaget. Tapi, beruntung kegiatan yang akan kami gelar dalam peringatan hari tersebut direspon positif oleh kalangan seniman dan komunitas lain di luar daerah Kota Solo.

“Rencananya akan diisi dengan pertunjukan teater, pameran karya teater, musikalisasi puisi dan beragam kesenian lainnya. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga akan menyajikan diskusi dari sejumlah seniman, seperti Ibed, Titus dan Wirawan” Ujar Turah

Sementara itu, salah seorang seniman sekaligus penggagas kegiatan Hari Teater Dunia, Gigok Anuraga menilai bahwa sudah saatnya kelompok maupun seniman teater di Kota Solo menunjukkan eksistensinya. Meski selama ini sudah banyak teater yang tumbuh dan berkembang di Kota Bengawan Ini, namun kesolidan diantara mereka belum tercipta. Melalui kegiatan tersebut dirinya berharap, mampu membuka akses-akses pertunjukan antar kelompok teater di berbagai daerah. Sehingga, kelompok seni teater di Kota Solo mampu berkembang dan sukses di berbagai daerah. (REL)

Kategori:ARTIKEL, Teater
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: