Beranda > BERITA > IPMA Padangpanjang Simbol Pemersatu Aceh

IPMA Padangpanjang Simbol Pemersatu Aceh

logo IPMA 1Jakarta__Keberadaan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Padangpanjang sejak beberapa tahun silam pasca keyakumannya, menjadi wadah tersendiri bagi generasi muda Aceh di Padangpanjang. Semua etnik Aceh menjadi satau dalah wadah IPMA yang diketuai oleh Ansar Salihin mahasiswa ISI Padangpanjang asal Bener Meriah.

Ichsan, Mantan ketua umum IPMA priode 2010/2011 menyampaikan, IPMA sejak pendiriannya merupakan Wadah/Organisasi serumpun Aceh yang didalamnya ada etnik Aceh kepulauan (Simeulu Sabang), Etnik Aceh Pegunungan (Gayo) dan Etnik Aceh Pesisir (Timur, Barat, Selatan, Utara). IPMA yang di inisiatorkan oleh salah satunya Sulaiman Juned pernah menyampaikan pada Ichsan bahwa IPMA harus menjadi wadah untuk semua etnik.

“Cendrung, persatuan atau perhimpunan culture Aceh terbagi atas beberapa kelompok, diantarnya Gayo, dan Aceh layaknya kantor perhubungan di Jakarta. Kita berharap hak demokrasi setiap kelompok atau individu bukan untuk mebuat Aceh pecah namun bersatu dalam banyak warna” Tegas Ichsan.

Ichsan juga mengecam, pihak-pihak yang ingin memecah Aceh meupakan pihak yang tak bahagia dengan perdamaian dan senang melihat setiap negeri hancur. Bila persoalanya adalah pembangunan dan pembangian hak pembangunan, semua ada prosedurnya, sehingga bukan dengan perpecahan untuk pembagian hak tercukupi.

“IPMA sebagai Organisasi Pelajar dan Mahasiswa Aceh kedepan harus jadi simbol utama pemersatu Aceh dalam bahasa nasionalnya Indonesia. IPMA harus Nasinalis dengan Bahasa tingkah dan buat. Islam sebagai warna keacehan menjadi simbol utama. Anggota IPMA merupakan pelajar dana mahasiswa berada di Padangpanjang yang berasal dari provinsi dengan tidak melihat suku, etnik dan sebagainya” Tegas Ichsan yang sekarang menjabat Wasekjen PBHMI di Jakarta.

Kategori:BERITA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: