Beranda > BERITA, Teater > Teater Dunia Meriahkan Kota Solo

Teater Dunia Meriahkan Kota Solo

10007509_10203760944330644_1683554902_nSolo__Memperingati Hari Teater Dunia sejumlah seniman di Solo, Surakarta dan sekitarnya menggelar pentas seni di Taman Budaya Jawa Tengah Surakarta (TBS) Kamis (27/3/2014). Kegiatan yang dilaksankan diantaranya musikalisasi puisi, wayang, sarasehan, pembacaan puisi, pantomime, monolog dan pentas teater.

Kegiatan tersebut diikui oleh seniman baik pekerja teater, pemusik, penyair maupun dalang. Seniman yang mengikuti kegiatan pentas seni tersebut berasal dari Solo juga Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan sekitarnya.

Ketua pelaksana peringatan Hari Teater Sedunia, Caroko Turah Hananto mangatakan. Peringatam Hari Teater Sedunia ini baru diperingati pertama kali tanggal 27 Maret. Kegiatan ini terasa meriah selain daripada mementaskan berbagai seni pertunjukan juga kegiatan ini mendapat antusias dari seniman di luar kota Solo.

“Semoga kedepannya kegiatan ini tetap dilaksanakan secara terus menerus, tujuannya adalah agar publik mengenal dunia seni secara umum dan teater pada khususnya. Memang, kita akui bahwa banyak kalangan yang tidak menyadari bahwa hari teater sedunia itu ada. Bahkan, saat pertama kali mendengar ide dan gagasan tersebut kami juga sempat kaget. Tapi, beruntung kegiatan yang akan kami gelar dalam peringatan hari tersebut direspon positif oleh kalangan seniman dan komunitas lain di luar daerah Kota Solo” Pungkasnya.

Sumber: http://kuflet.com/2014/03/hari-teater-dunia-meriahkan-kota-solo/

Kategori:BERITA, Teater
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: