Beranda > BERITA, PENDIDIKAN > Wamendikbud Selesaikan Masalah ISI Padangpanjang

Wamendikbud Selesaikan Masalah ISI Padangpanjang

002Padangpanjang__Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Musliar Kasim kunjungi Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang. Rapat khusus bersama Wakil Menteri, Plt. Rektor dan Senat berlangsung di ruang Sidang Rektorat pada Jumat, 25/4/2013. Kunjungan tersebut bertujuan khusus untuk penyelesaian masalah yang terjadi di ISI Padangpanjang, terkait kosongnya jabatan Pembatu Rektor I dan Pembantu Rektor III serta permasalahan lainnya.

Plt. Rektor ISI Padangpanjang Herwanfakhrizal, S.Sn.,M.Hum mengatakan, kondisi kampus ISI Padangpanjang pasca mundurnya Rektor pada 12 Maret 2014 yang lalu sudah mulai kembali normal. Namun ada beberapa kekosongan pejabat yang masih belum diisi sehingga secara administrasi sulit melaksanakan berbagai kegiatan sebagaimana mestinya.

“Kondisi kampus sekarang Rektor jabatannya Pembantu Pelaksana Tugas (Plt), kemudian pasca mundurnya Pembantu Rektor (PR) I bidang Akademis dan PR III bidang Kemahasiswaan belum ada penggantinya. Selanjutnya PR II statusnya juga Plt. Jabatan Pembantu Pelaksana Tugas tidak dapat membuat kebijakan strategis, akan tatapi kami hanya dapat menjalankan kegiatan secara rutin” Ungkap Herwan.

Melihat kondisi tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menugaskan kepada wakil menteri Prof. Musliar Kasim untuk penyelesaian masalah ini. Baik untuk mengisi kekosongan jabatan pembantu rektor maupun penyelenggaraan pemilihan rektor definitif selanjutnya.

Musliar Kasim mengatakan “Kami dari kementerian ditugaskan khusus oleh menteri untuk menyelesaikan masalah ini, langkah yang harus kita lakukan adalah dalam waktu dekat sebelum pemilihan Rektor  kita harus mengisi PR I dan PR III. Kemudian terkait masalah PR II ada penyelesaiannya tersendiri. Setelah ditunjuk Plt. PR I dan III nanti akan dikeluarkan Surat Keputusannya (SK) oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan” Jelasnya.

Teknis pemilihan Pembantu Rektor I dan III yang ditawarkan oleh Wakil Menteri berupa pengusulan nama-nama calon Pembantu Rektor  oleh Senat, selanjutnya pihak kementerian yang menentukan Pembantu Rektor I dan III ISI Padangpanjang. Teknis ini juga didiskusikan secara bersama Wakil Menteri dengan anggota Senat, Sehingga usulan tersebut disepakati secara bersama. Berdasarkan keputusan tersebut senat mengusulkan tiga calon PR I dan tiga calon PR III, masing-masing berasal dari senat, Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Nama-nama tersebut sudah dibawa ke pusat dan pihak kementerian yang nantinya menentukan Plt. PR I dan Plt. PR III.

Ansar Salihin

Kategori:BERITA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: