Beranda > BERITA > Langkah: ISI dan UNP Gelar Pameran Bersama

Langkah: ISI dan UNP Gelar Pameran Bersama

IMG_2133Padang__Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang bersama Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar pameran seni rupa di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat, Sabtu 24/5/2014. Kegiatan tersebut kerja sama dengan Taman Budaya Sumatera Barat sebagai fasilitator. Pameran secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Seni dan Bahasa UNP Prof. Dr. Zaim, M.Hum.

Pameran bersama ini mengusung tema Langkah, berlangsung selama tiga hari hingga Senin, 26/5/2014. Karya Seni dipamerkan berupa karya Seni Murni (Lukisan, Patung dan Grafis), Seni Kriya (Kayu, Logam, Tekstil, Keramik dan Kulit), Desain Komunikasi Visual dan Fotografi. Jumlah karya yang dipamerkan berjumlah 116 Karya terdiri dari Seni Murni ISI 22 karya dan UNP 44, Fotografi dan DKV ISI 13 karya, Seni Kriya ISI 22 dan UNP 3 karya, sedangkan karya tamu dari SMK 4 Padang 11 karya.

Drs. Syafwan, M.Si Ketua Pelaksana pameran tersebut mengatakan kegiatan ini diikuti oleh dua kampus ISI Padangpanjang dan UNP Padang. Sedangkan peserta pamerannya merupakan karya dosen dan mahasiswa yang berasal dari kedua Institusi juga beberpa karya tamu dari SMK 4 Padang. Ini merupakan langkah awal taman budaya melaksanakan pameran bersama anatar ISI Padangpanjang dengan UNP Padang.

Drs. Erizal, MM Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Padangpanjang menyebutkan ISI dan UNP menggelar pameran bersama, ini merupakan bentuk tanggungjawab nyata perguruan tinggi terhadap perkembangan seni rupa.

“Semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda tahunan di Taman Budaya Sumatera Barat” Ungkapnya.

Sementara Prof. M. Zaim, Dekan FSB UNP Padang memaparkan, pameran kedua institusi ini merupakan kegiatan positif karena keduanya merupakan perguruan tinggi terkemuka di bidang seni yang turut bertanggungjawab dan berkrontribusi atas perkembangan dan kemajuan seni rupa.

“Pameran ini sebagai motivasi kepada generasi muda untuk aktif dan berapresiasi dalam bidang bidang seni rupa” Jelasnya.

Ansar Salihin

Kategori:BERITA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: