Beranda > BERITA, KARYA SENI PERTUNJUKAN, Teater > Lab Bahasa Indonesia Serambi Mekah Pentas Perdana Rafi’ah dan Ismail

Lab Bahasa Indonesia Serambi Mekah Pentas Perdana Rafi’ah dan Ismail

1450791_10205505825033236_785034115043017602_nBanda Aceh__Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia dan Sastra Indonesia Universitas Serambi Mekah Banda Aceh gelar pertunjukan drama Rafi’ah dan Ismail di Gedung Tertutup Taman Budaya Banda Aceh. Pertnjukan ini berlangsung selama dua hari tiga kali pentas di tampat yang sama, diantaranya Jumat, 31/10/2014 pukul 16.00 S.d. 18.20 dan malam pukul 19.30 S.d. 22.00, selanjtnya Sabtu 1/11/2014 pukul 19.30 S.d. 22.00.

Pertunjukan ini terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan umum dengan tiket Rp.10.000 per orang. Kegiatan ini merupakan produksi perdana Lab Bahasa dan Sastra Searmbi Mekah USM, juga didukung oleh beberapa komunitas dan sanggar seni yang berda di Banda Aceh dan Padangpanjang. Awalnya pertunjukan ini bertujuan untuk tugas akhir mata kuliah drama di FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia USM yang diampu oleh dosen Pembimbing Rasidin, S.Sn. Kemudian dari hasil ujian tersebut mahsiswa berkeinginan menampilkan sebagai proses kreativitas.

Nasrullah A. Gani Sutradara dalam pertunjukan tersebut mengatakan, pertunjukan darma Rafiah dan Ismail merupakan saduran Malam Jahanam naskah aslinya, adaptasi dari karya Matinggoe Boesje. Karya ini mengisahkan tentang sisi sosial kehidupan perempuan Aceh. Aktor yang berperan dalam pertunjukan ini diantaranya Jamil Ikhwan, Dahrul, Vannisa Ayu Wandira, Muhibburahman, Mardi dan Ramazan.

Rasidin, S.Sn (Dosen pembimbing) atau lebih dikenal dikalngan seniman Rasidin Wig Maroe juga alumni dari Jurusan Teater STSI Bandung mengatakan “Kerja kita masih sebatas jagung muda, tapi kerja kita akan terus menunggu benih jagung-jagung muda memasak di tanah ini. Dari sudut rumah yang dulu tidak berdenyut, kami coba lahirkan bibit-bibit muda itu, kami sebarkan mereka dalam cita-cita penerus FKIP Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Serambi Mekkah” Ungkapnya.

Ansar Salihin

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: