Beranda > BERITA, Teater > Seminar dan Workhsop Teater Nasional bersama Sulaiman Juned

Seminar dan Workhsop Teater Nasional bersama Sulaiman Juned

10731029_10205489858634086_5657938117751298207_n (1)Banda Aceh__Tim Litbang Bahasa dan Sastra Universtias Serambi Mekah Banda Aceh akan gelar seminar workshop tingkat nasional di RKU Universitas Serambi Mekah Banda Aceh, Senin 3/11/2014. Tema dalam seminar dan workshop tersebut adalah “Teknik Penyutradaan dan Penokohan Teater”. Sementara Narasumber yang dihadirkan adalah Sulaiman Juned, S.Sn.,M.Sn.

Sulaiman Juned merupakan dosen penyutradaraan Teater ISI Padangpanjang, dan sekarang sedang menyelesaikan pendidikan doktoral penciptaan seni teater di Pascasarjana ISI Surakarta. Selain terkenal sebagai sutradara ia juga dikenal sebagai penyair nasional, penulis, esais, dan kolomnis. Sanggar seni yang sudah pernah didirikan seperti Teater Nol Banda Aceh, Sanggar Cempala Karya Banda Aceh, dan pendiri/penasehat Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang. Ratusan Pertunjukan Teater telah dipentaskan diberbagai kota di Indonesia juga luar negeri, pertunjukan tersebut sebagian besar adalah naskah Sulaiman Juned.

Kegiatan ini akan diikuti oleh guru seni budaya, guru bahasa dan sastra, mahasiswa dan seniman dan pemerhati seni. Insert pendaftaran peserta untuk guru Rp. 70.000 dan mahasiswa Rp. 20.000. Untuk pendaftaran dapat menghubungi Rosi Novijayanti (085260600275) dan Rasidin (081321817179). Kursi terbatas hanya untuk 200 orang peserta.

Sulaiman Juned mengatakan “Materi yang akam disampaikan dalam seminar dan workshop berupa teori secara keilmuan teater juga praktek langsung mengenai penyutradaraan dan penokohan teater. Materi ini untuk memberikan pembelajaran kepada guru seni budaya, bahasa dan sastra juga kepada mahasiswa untuk memahami seni secara keilmuan/akademis juga praktek secara langsung. Sehingga antara teori dan praktek dalam pembelajaran seni dapat seimbang diajarkan kepada peserta didik” Ungkapnya.

Ansar Salihin

Kategori:BERITA, Teater
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: