Beranda > BERITA, KARYA SENI PERTUNJUKAN > Negeri Antara itu 4 Kabupaten Gayo

Negeri Antara itu 4 Kabupaten Gayo

Suasana pagelaran Gayo Art Summit 3 di Banda Aceh, 13 Desember 2014. (LGco_Ansar Salihin)

Suasana pagelaran Gayo Art Summit 3 di Banda Aceh, 13 Desember 2014. (LGco_Ansar Salihin)

Banda Aceh__Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani turut hadir dalam acara Gayo Art Summit 3 yang berlangsung di Gedung Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh, Sabtu malam 13/12/2914. Kegiatan ini mendapat dukungan baik dari pemerintah empat kabupaten, juga pemerintah provinsi Aceh.

Ruslan Abdul Gani dalam sambutannya mengatakan selaku perwakilan masyarakat dan pemerintah empat kabupaten, bahwa Gayo Art Summit ini adalah cikal bakal dari Negeri Antara (forum organisasi masyarakat Gayo dan Alas yang berada di Banda Aceh dan sekitarnya). Melalui kegiatan ini masyarakat Gayo Antara dapat bersilaturahmi untuk menumbuhkan rasa kebersamaan.

“Gayo dan Alas itu satu rumpun yang disebut Negeri Antara, negeri kayangan Malim Dewa. Sehingga daerahnya indah dan kekayaan alamnya sangat subur. Selain itu juga kita dikenal dengan penghasil kopi yang bermutu baik kelas dunia diakui secara internasional. Begitu juga halnya dengan seni budaya di daerah Gayo dan Alas sangat kaya dengan kesenian tradisi, sebagian ada yang sudah diakui dunia internasional yaitu tari Saman,” kata Bupati Bener Meriah ini.

Ruslan Abdul Gani juga sempat menyanyikan syair didong Malim Dewa yang menceritakan tentang kisah asal orang Gayo itu dari kayangan Negeri Antara.

Selain bupati Bener Meriah acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRI, DPRA, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, dan perwakilan Gubernur Aceh Asisten 1 Sekda Aceh Iskandar Gani. (Ansar Salihin | Kh)

http://lintasgayo.co/2014/12/13/negeri-antara-itu-4-kabupaten-gayo

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: