Beranda > Uncategorized > AFI Luncurkan 10 judul Film dan Sembilu Doa Mengenang 10 Tahun Tsunami

AFI Luncurkan 10 judul Film dan Sembilu Doa Mengenang 10 Tahun Tsunami

image

Banda Aceh__Tsunami Aceh 26 Desember 2014 menjadi perhatian dunia internasional, karena peristiwa ini menjadi salah satu musibah dunia yang melenyapkan ribuan nyawa dan kerusakan harta benda serta infrastruktur bangunan. Pasca sepuluh tahun kejadian tersebut Aceh terus berbenah berkat bantuan dari seluruh dunia, baik bangunan, infrastrukur, pendidikan, dan sebagainya. Untuk mengenang mereka yang telah meninggal akibat Tsunami setiap tahunnya pemerintah, lembaga swadaya dan masyarakat selalu mengenang dan doa bersama setiap 26 Desember.

Pasca sepuluh tahun Tsunami ini salah satu lembaga swadaya masyarakat Aceh Film Institut (AFI) dalam peluncurannya juga akan menggelar sembilu dan doa untuk arwah korban tsunami. AFI melaksanakan dzikir dan doa bersama di Rumoh Budaya Banda Aceh Jalan Daud Beurueh Simpang Lima Banda Aceh, Kamis 25/12/2014 pukul 20.00 S.d. 23.00 WIB. Selain peluncuran AFI, doa dan dzikir bersama, AFI juga meluncurkan 10 Film dengan tajuk “POMA” (Luka Ibu Kita).

Zul Fikar Panitia Pelaksana acara tersebut Selasa, 23/12/2014 mengatakan, AFI merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat bergerak dalam bidang pendidikan Film di Aceh, pengawasan perfilman di Aceh dan produksi Film. AFI didirikan oleh para seniman Aceh, penggiat dan para ahli film. Selain kegiatan tersebut AFI juga membuka sekolah Film untuk generasi muda Aceh dalam bentuk pendidikan formal dengan tenaga pendidik yang profesional di bidang Film.

“Dalam peluncuran AFI dan  peluncuran 10 film terbaru, AFI menggelar doa bersama dzikir dan shalawat yang dipimpin oleh Majelis Dzikir Nurul Nabi pimpinan Tgk. Jamhuri Ramli, SQ. Sembilu dan doa ini kita persembahkan untuk korban tsunami pada umumnya dan khususnya untuk seniman Aceh yang meninggal akibat tsunami. Semoga arwah mereka semua diterima oleh yang maha kuasa”. Ungkap Zul Fikar.

Acara ini akan dihadiri oleh tokoh-tokoh yang telah berjuang untuk Aceh pasca tsunami, pemrintah Aceh, anggota DPR Aceh, seniman, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, lembaga pemerintahan, awak media, mahasiswa, dan masyarakat. Dalam kesempatan ini AFI juga mengundang anak-anak yatim untuk makan bersama dan mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut.

Ansar Salihin

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: