Beranda > Uncategorized > AFI Peringati 10 Tahun Tsunami: Jamaah Larut dalam Doa dan Dzikir

AFI Peringati 10 Tahun Tsunami: Jamaah Larut dalam Doa dan Dzikir

image

Banda Aceh__Aceh Film Institut (AFI) menggelar Sembilu dan doa untuk arwah mengenang 10 tahun tsunami di Rumah Budaya Banda Aceh, Kamis 25/12/2014 pukul 20.00 hingga 23.00 WIB. Dzikir dan salawat dipandu oleh Majelis Zawiyah Nurun Nabi dan langsung dipimpim oleh Tengku Jamhuri Ramli, SQ (Pimpinan Majelis Zawiyah Nurun Nabi dan Imam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh). Ratusan jamaah yang hadir malam itu, larut dalam doa dan dzikir serta dimeriahkan dengan shalawat nabi diiringi tarian sufi.

Melalui peringatan 10 tahun tsunami ini, pemerintah Aceh melalui kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Banda Aceh Teuku Samsuar berharap memberikan semangat baru terhadap masyarakat. Sudah saatnya masyarakat Aceh bangun dari keterpurukan, musibah itu teguran untuk umat manusia.

“Rumah budaya merupakan wadah untuk appreasi masyarakat untuk melaksanakan event seni dan budaya, baru kali ini ada lembaga yaitu Aceh Film Institut melaksanakan majelis dzikir, semoga kedepannya terus berlanjut. Semoga doa yang kita utarakan sampai kepada arwah para korban tsunami 10 tahun yang lalu. Kemudian kepada kelurga yang ditinggalkan dan masyarakat memberikan kekuatan kepada kita untuk bangkit kembali membangun Aceh” Ungkap.

Semenraata Dewan Penasehat AFI Teuku Kamal Sulaiman berharap tidak ada lagi memperingati dan mengenang ke 11 tahun tsunami dan seterusnya. Melalui AFI sebuah lembaga film, akan mencoba mendokumenkan dan menjadi syair kebangkitan Aceh untuk yang akan datang, baik dalam bidang pembangunan, seni budaya dan pendidikan di Aceh.

“Mengenang 10 tahun tsunami ini merupakan puncak kita berduka, tidak ada lagi ke 11, 12 dan seterusnya. Sudah saatnya masyarakat Aceh bangkit untuk membangun, orang Aceh harus menyadari bahwa musibah ini merupakan kekuasaan Allah, kita harus ikhlas menerimanya” Jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat pemerintah Aceh, Anggota DPRA, seniman, santri majelis Zawiyah Nurun Nabi, mahasiswa dan dosen ISBI Aceh, serta masyarakat umum. Selain dzikir dan doa bersama Kadisbudpar Kota Banda Aceh Teuku Samsuar juga meluncurkan 10 judul fim Aceh Film Institut (AFI) sekaligus peluncuran AFI itu sendiri.

(Ansar Salihin)

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: