Beranda > BERITA > Kesenian Tradisi Meriahkan Putroe Phang Art Music Weekend Show

Kesenian Tradisi Meriahkan Putroe Phang Art Music Weekend Show

wpid-20150221_171902-1.jpgBanda Aceh__Pagelaran seni Putroe Phang Art and Music Weekend Show 2015 merupakan salah satu program Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Nada Diva Multi Kreasi sebagai Event Organizer (EO) serta kerja sama dari berbagai sanggar yang ada di Banda Aceh.

Pagelaran seni Putroe Phang Art Music selain menghibur pengunjung wisata juga mempersembahkan seni budaya lokal, kesenian tradisi, kesenian kreasi dan religi. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu dan Minggu 16.30 hingga 18.00 WIB. Semenatara pengisi acara berasal dari sanggar seni yang berada di Banda Aceh dan sekitarnya.

Produser Putroe Phang Art and Music Dhin Achmad saat dijumpai pada acara tersebut Sabtu, 21/2/2015 mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah Kota Banda Aceh untuk melestarikan budaya lokal dan menanamkan nilai pendidikan seni kepada generasi muda.

“Kegiatan ini sangat diapresia oleh masyarakat, setiap hari Sabtu dan Minggu pengunjung selalu memenuhi lesehan panggung terbuka untuk menyaksikan pagelaran seni. Ini salah satu cara untuk mempromosikan sanggar-sanggar seni kepada masyarakat” Jelasnya Dindin juga dosen Musik Nusantara ISBI Aceh.

Sanggar seni yang mengisi acara pada Sabtu, 21/2/2015 diantaranya Tari Likok Pulo (Sanggar Rumah Yatim Banda Aceh, Tari Ratak Zapin (Sanggar Buana), Tari Piasan Guci (Sanggar Buana) dan Solo Vokal lagu Seulanga dan Menyebut namamu ya Allah (Shinta). Semetara untuk hari selanjutnya masih banyak kesenian lain akan ditampilkan dari berbagai sanggar seni di Kota Banda Aceh. Daripada mengisi liburan ke tempat yang tidak berguna ada baiknya masayarakat dan keluarga untuk mengisi hari liburnya di Taman Putroe Phang.

Weinansar@

Kategori:BERITA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: