Beranda > BERITA, KARYA SENI RUPA, Kriya, PAMERAN > Siswa SMK 1 Mesjid Raya Gelar Pameran Karya Seni dan Teknologi

Siswa SMK 1 Mesjid Raya Gelar Pameran Karya Seni dan Teknologi

salah-satu-stand-pameran-smk-1-mesjid-raya.jpg.jpeg

salah-satu-stand-pameran-smk-1-mesjid-raya.jpg.jpeg

Aceh Besar__Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mesjid Raya gelar pameran karya seni dan teknologi di Showroom SMK 1 Mesjid Raya, Desa Neuhuen, Kecamtan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Selasa 12/05/2015. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar, juga dihari oleh unsur muspida Kecamatan Mesjid Raya, Kapolsek dan Danramil Mesjid Raya.

Lima Program studi yang melaksanakan pameran diantaranya Desain Produksi Kriya Kayu, Desain Produksi Kriya Tektil, Desain Produksi Kriya Logam, Multimedia dan Teknik Otomotif. Dari kelima tersebut menampilkan karya-karya siswa baik hasil ujian kompetensi maupun tugas harian siswa. Jenis karya yang dipamerkan mulai dari karya seni kriya murni, karya fungsional, Interior, dan perhiasan. Sementara bidang teknologi menampilkan beberpa peratan otomotif, penayangan Film, desain, fotografi dan karya lainnya.

Kepala Sekolah SMK 1 Mejid Raya Saifullah, S.Pd, M.Pd mengatakan SMK yang memiliki program studi seni rupa di Aceh hanya ada dua, pertama SMK 1 Mesjid Raya dan keduanya SMK 4 Lhokseumawe. Dulu pada masa pendiriannya tahun 1992 oleh Presiden RI Soeharto, sekolah ini bernama Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK) kemudian dirubah menjadi SMK. Selain program seni rupa khususnya Kriya SMK 1 Mesjid Raya juga memiliki dua bidang Teknologi yaitu program studi mulimedia dan Teknik Otomotif.

“Ini salah satu kreatifitas siswa SMK 1 Mesjid Raya, melaksanakan pameran karya untuk mempertunjukan kepada publik karya yang mereka buat. Kegiatan seperti ini akan terus kita bina untuk meningkatkan kemampuan siswa dan memajukan citra sekolah. Semoga kedepannya pameran ini akan lebih baik lagi dan lebih meriah lagi” Jelasnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan Risa Rimawati, S.Pd mengungkapkan “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perpisahan dan pelesan siswa-siswi kelas III SMK 1 Mesjid Raya. Pameran ini gelar oleh organisasi OSIS dan dibina oleh guru pembimbing setiap bidangnya. Selain itu juga tujuan acara ini sebagai ajang promosi mengenalkan citra kepada masyarakat, bahwa siswa SMK itu dapat menghaslikan karya. SMK BISA” Ungkap Risa Rimawati.

Win Ansar

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: