Beranda > Uncategorized > DPRA: Perempuan Berjangkat Utem Dokumen Kebudayaan dan Pendidikan

DPRA: Perempuan Berjangkat Utem Dokumen Kebudayaan dan Pendidikan

image

Banda Aceh__Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Adam Mukhlis Arifin berikan orasi kebudayaan dalam acara Launching Buku Perempuan Berjangkat Utem di Restoran Lanyong Banda Aceh, Senin 18/5/2015. Acara tersebut merupakan Launching perdana buku Antologi cerpen tersebut dengan dua bahasa yaitu Indonesia dan Gayo.

Adam Mukhlis mengatakan dalam pidato orasinya Buku Berjangkat Utem merupakan dokumen kebudayaan dan menjadi catatan sejarah Gayo dan juga sejarah Aceh. Selain dokumen Kebudayaan buku ini juga menjadi dokumen pendidikan Indonesia terutama di Aceh. Kebudayaan dan pendidikan sangat erat hubungannya dan saling terkait, oleh karena itu buku ini akan menjadi catatan dan dokumen kebudayaan dan pendidikan Indonesia.

“Terbitnya buku ini kita berharap lebih banyak lagi lahir penulis-penulis muda di Aceh. Dengan banyaknya penulis di negeri ini kita mampu menaklukkan dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut kita dari pemerintah Aceh melalui DPRA selalu mendorong kepada generasi muda terus berkarya melahirkan penulis-penulis baru dan semangat yang baru pula” Jelas Adam Mukhlis.

Win Ansar

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: