Beranda > Uncategorized > D. Kemalawati Apresiasi dan Kritisi Buku Perempuan Bejangkat Utem

D. Kemalawati Apresiasi dan Kritisi Buku Perempuan Bejangkat Utem

image

Banda Aceh__Penyair Perempuan Aceh D. Kemalawati memberikan apresiasi sekaligus kritikan kepada penulis Buku Perempuan Berjngkat Utem pada acara Launching dan Bedah buku perdana di Restoran Lamnyong Banda Aceh, Senin 18 Mei 2015. Kritikan dan masukanmtetsebut disampaikan D.Kemalawati bukan untuk menjatuhkan penulis maupun karya tersebut, namun sebagai penyempurnaan dan memberikan motivasi kepada penulis.

Buku tersebut merupakan kumpulan Cerpen dua bahasa Indonesia dan Gayo yang diterbitkan oleh The Gayo Institut (TGI) Takengon. Penulisnya Salman Yoga S, Vera Hastuti dan Irama Br Sinaga. Ketiga penulis tersebut menuangkan idenya bersumber dari realitas sosial kemudian dikumpulkan dalam bentuk buku.

D.Kemalawati mengatakan Tahun 2005 pernah terbit Cerpen dalam tiga bahasa yaitu Indonesia, Aceh dan Inggris, kemudian baru tahun 2015 terbit kembali Cerpen dengan dua bahasa Indonesia dan Gayo. Ini perlu kita berikan apresiasi kepada penulis dan jugampenerbit The Gayo Institut. Semoga dengan adanya penerbitan buku dua bahasa ini akan lahir lagi buku-buku selanjutnya.

“Selain kita memberikan apresiasi, kita perlu memberikan kritikan dan masukan untuk buku sebagai peningkatan kualitas buku di Aceh. Buku ini masih ada kekurangannya terutama dalam etika bahasa masih susah dipahami dan tidak sampai kepada pembaca. Oleh karena itu melalui masukan ini berharap kepada penulis terutama yang baru Irama Br. Sinaga agar lebih giat lagi belajara dan terus berkarya melahirkan menerbitkan buku” Ungkap D. Kemalawati

Win Ansar

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: