Beranda > BERITA > Dies Natalis Pertama ISBI Aceh: Membangun Peradaban Melalui Kesenian Aceh

Dies Natalis Pertama ISBI Aceh: Membangun Peradaban Melalui Kesenian Aceh

DIES (2)Jantho__Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh menggelar Dies Natalis pertama 3 s.d. 6 September 2015. Kegiatan tersebut berpusat di Kampus ISBI Aceh dan Gedung PKK Kota Jantho Aceh Besar. Dies pertama ini mengusung tema Membangun Peradaban Melalui Kesenian Aceh.

Agenda kegiatan yang digelar dalam Dies Natalis diantaranya Pertunjukan Seni, Lomba Karya Seni, Pameran Seni Rupa dan Seminar Nasional. Pembukaan dilaksanakan di Gedung PKK Kota Jantho (Sabtu, 3/10/2015). Kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Nasional dari masing-masing program studi di Gedung PKK Kota Jantho, diantaranya Seminar Seni Kriya (Sabtu, 3/10/2015), Seminar Seni Murni (Sabtu, 3/10/2015), Seminar dan Workshop Seni tari (Senin-Selasa, 5-6/10/2015), Seminar dan Workshop Seni Teater (Senin, 5/10/2015) dan Seminar Musik Nusantara (Selasa, 6/10/2015).

Sementara itu dibidang seni rupa ada Pameran karya seni kriya dan seni murni di Gedung PKK (3-6/10/2015). Karya yang dipamerkan berupa karya dua dimensi dan karya tiga dimensi, diantaranya karya lukis, gambar bentuk, ragam hias, kriya kayu, kriya logam, kriya tekstil, dan karya seni rupa lainnya.

Selanjutnya dibidang lomba karya seni masing-masing program studi diantaranya lomba lukis (Seni Murni), lomba desain cendramata (Seni Kriya) fishion show adat nusantara (Seni tari), lomba lagu Aceh (Seni Musik), dan pemeranan (Seni Teater). Kegiatan lomba karya seni dilaksanakan di Gedung PKK untuk seni pertunjukan dan halamman kampus ISBI untuk seni rupa, Minggu 4/10/2015.

Acara puncak dies natalis sesuai dengan peresmian ISBI Aceh oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Surabaya 6 Oktober 2014 yang lalu. Maka acara pencaknya bertepatan dengan hari Selasa malam 6 Oktober 2015 di halaman kampus ISBI Aceh. Kegiatan ini akan diisi oleh pertunjukan seni musik, tari dan teater baik pertunjukan dari kampus maupun pertunjukan dari luar kampus.

WinAnsar@2015

Kategori:BERITA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: