Beranda > BERITA > Pembukaan Dies Natalis ISBI Aceh ke-1: ISBI Aceh sebagai Serambi Seni Indonesia

Pembukaan Dies Natalis ISBI Aceh ke-1: ISBI Aceh sebagai Serambi Seni Indonesia

wpid-20151003_102448-1.jpgJantho_Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh Dr. Ahmad Akmal, M.Pd membuka secara resmi Dies Natalis ke-1 di Gedung PKK Kota Jantho Aceh Besar, Sabtu 3/10/2015. Acara ini dihadiri oleh dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa ISBI Aceh. Melalui pembukaan Dies Natalis yang pertama Rektor ISBI Aceh juga meresmikan Seminar Nasional Seni Kriya, Seni Murni, Seni Musik, Seni Teater dan Seni Tari serta peresmian Pameran Seni Rupa karya mahasiswa Seni Kriya dan Seni Murni ISBI Aceh.

Dr. Ahmad Akmal Rektor ISBI Aceh menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan Dies Natalis pertama ini sebagai penghargaan kepada kampus ISBI Aceh sabagai salah satu perguruan tinggi seni di Indonesia bagian Barat. Dies Natalis pertama ini mengusung tema Membangun Peradaban Melalui Kesenian Aceh. Hal ini akan mendorong tumbuhnya seni lokalitas Aceh untuk memberikan pencerahan terhadap perkembangan seni secara global.

“Seni adalah sesuatu yang tumbuh dan hidup dari dalam diri manusia, dalam pertumbuhannya akan mempegaruhi pertumbuhan peradaban manusia. Maka peradaban tersebut akan kita tumbuhkan melalui spirit kesenian Aceh yang ada di ISBI Aceh. Kita bangkit dari ujung Indonesia Barat menjadikan ISBI Aceh sebagai Serambi Seni Indonesia, memperlihatkan Aceh itu di Nusantara dan di dunia Internasional. Peradaban ini akan dilahat melalui seminar, lomba karya, pameran dan pertunjukan seni” Ungkap Rektor ISBI Aceh.

Weinansar@2015

Kategori:BERITA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: