Beranda > BERITA > Pekan Seni Budaya ISBI Aceh

Pekan Seni Budaya ISBI Aceh

Banda Aceh_Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh menggelar Pekan Seni Budaya di Museum Tsunami Aceh, Sabtu-Minggu (5-6/12/2015). ISBI Aceh mempersembahkan berbagai kesenian yang terangkum dalam paket pameran seni rupa dan pementasan seni pertunjukan. Acara tersebut dibuka Rektor ISBI Aceh Dr. Ahmad Akmal, Sabtu (5/12/2015) pukul 09.00 WIB.

Karya seni rupa yang dipamerkan merupakan karya mahasiswa program studi seni murni (lukisan) dan program studi seni kriya (kayu, logam dan tekstil) baik dalam bentuk karya dua dimensional maupun karya tiga dimensional. Selain itu ada juga karya pendukung tugas mahasiswa ISBI Aceh berupa karya ragam hias Aceh, ragam hias Nusantara, nirmana, gambar bentuk, anatomi tubuh dan karya seni rupa lainnya.

Sementara dalam seni pertunjukan akan mempersembahkan pertunjukan tari (program studi seni tari), pertunjukan musik (program studi seni musik nusantara) dan pertunjukan teater (program studi seni teater). Pertunjukan tersebut akan dipersembahkan pada malam hari, Sabtu dan Minggu (5-6/12/2015) pukul 20.00 s.d. 22.00 WIB.

Dr. Ahmad Akmal Rektor ISBI Aceh mengungkapkan “Pekan Seni Budaya ini merupakan pertama kali dilaksanakan oleh ISBI Aceh. Tahun ini kita laksanakan di Banda Aceh, kedepannya kita akan laksanakan di daerah lain seperti Takengon, Lhokseumawe, Meulaboh, Tapak Tuan dan di seluruh daerah di Aceh juga di luar provinsi Aceh. Semoga kedepannya tetap dapat kita laksanakan untuk membangun peradaban melalui kesenian yang dibina di ISBI Aceh” Ungkap Rektor.

Sementara itu Almunjir Ketua Pelaksana Pekan Seni Budaya ISBI Aceh mengatakan “Kegiatan ini merupakan salah satu program ISBI Aceh dalam rangka mempromosikan institusi kepada masyarakat terutama kepada siswa tingkat SMA sederajat yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Melalui kegiatan ini kita mengharapakan bertambahkanya minat para siswa untuk masuk perguruan tinggi seni di ISBI Aceh. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukan kreativitas mahasiswa ISBI Aceh di hadapan publik” Jelesnya.

WinAnsar@2015

Kategori:BERITA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: