Beranda > BERITA, WISATA > Pesona Alam Air Terjun Pantee Rawa Aceh Besar

Pesona Alam Air Terjun Pantee Rawa Aceh Besar

Keindahan alam air terjun Pantee Rawa

Keindahan alam air terjun Pantee Rawa

Aceh Besar__Masih banyak objek wisata alam yang tersembunyi belum banyak diketahui oleh wisatawan lokal maupun nasional, salah satunya adalah objek wisata alam di Desa Pantee Rawa Aceh Besar. Di tempat tersebut terdapat banyak wisata alam belum tersentuh oleh tangan manusia dan sudah saatnya para penikmat wisata alam untuk mengunjungi Desa Wisata Pantee Rawa ini.

Pantee Rawa merupakan salah satu Desa di Sibreh Kecamatan Suka Makmur, letaknya berada diantara Kuta Malaka dan Objek Wisata Taman Rusa. Selain itu juga desa ini berada di bawah kaki bukit barisan, suasana alam sejuk dan asri serta belum banyak terjadi kerusakan terhadap lingkungann alamnya. Penduduk di Desa Pantee rawa tergolong sedikit jumlahnya hanya sekitar 35 kepala keluarga, sebagain besar masyarakat di sana bekerja sebagai petani, sehingga desa ini dikelilingi oleh sawah milik masyarakat setempat.

Air Terjun Pantee Rawa

Air Terjun Pantee Rawa

Sebelumnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jantho pernah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat Student Work Camp (SWC) 11 S.d. 16 Januari 2016 yang lalu, bertujuan untuk menjadikan desa tersebut sebagai desa binaan dan desa wisata. Kegiatan ini mendapat banyak dukungan dan apresiasi dari pemerintah Kabupaten Aceh besar, Ormas di Provinsi Aceh, Anggota DPRK Aceh Besar dan masyarakat setempat.

Salah satu dukungan apresiasi langsung disampaikan oleh Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, Kegiatan seperti ini harus didukung sepenunhya oleh pemerintah daerah baik kabupaten maupun provinsi. Apa yang dilakukan oleh HMI Cabang Jantho adalah salah satu menjalankan program pemerintah untuk memajukan daerah dan mempromosikan kepada masyarakat luas keberadaan Desa Pantee Rawa.

Air Terjun Pantee Rawa

Air Terjun Pantee Rawa

“Letak Desa Pantee Rawa sangat strategis diantara dua wisata alam lainnya di Aceh Besar, selain itu juga banyak objek wisata di daerah ini dapat dikembangkan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengunjung. Tentunya hal ini dapat dijalankan harus ada dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun lembaga lainnya. Kita juga berharap program ini dapat berlanjut untuk membina Desa ini baik HMI maupun organisasi atau lembaga lainnya yang berada di Aceh besar,” Jelasnya.

Sementara itu Muhmmad Afzal Ketua Umum HMI Cabang Jantho menuturkan, bahwa Desa Pantee Rawa dapat dijadikan sebagai desa wisata, karena di sana terdapat air terjun beserta sungai mengalir, makam lama, pemandangan alam sawah dan bukit serta wisata alam lainnya. Untuk menuju ke Desa Pantee Rawa jaraknya dari jalan lintas Banda Aceh-Medan sekitar 2 KM, kemudian untuk menuju ke air terjun jaraknya sekitar 4 KM dari Desa Pantee Rawa.

“Air terjun Pantee Rawa masih alami belum tersentuh oleh manusia, suasananya sejuk dan sangat bagus dijadikan sebagai objek wisata di Aceh. Namun Objek wisata ini masih memerlukan dukungan dari berbagai pihak, karena untuk menuju ke sana jalannya masih kecil dan setengah perjalanan harus jalan kaki karena jalannya mendaki di pinggiran bukit. Air terjun tersebut tingginya sekitar 10 meter dan masih ada beberapa air terjun lagi lebih rendah di atasnya.

Winansar

Baca

Air Terjun Pantee Rawa Pesona Alam Tersembunyi di Aceh Besar

HMI Cabang Jantho Bina Desa Pante Rawa menuju Desa Wisata

Kategori:BERITA, WISATA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: