Beranda > BERITA, BUDAYA, PENDIDIKAN > Alumni SMIK Aceh Pertama Pimpin SMK 1 Mesjid Raya

Alumni SMIK Aceh Pertama Pimpin SMK 1 Mesjid Raya

Serah Terima Jabatan  Kepala Sekolah SMK 1 Mesjid Raya (26/2/2016)

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMK 1 Mesjid Raya (26/2/2016)

Aceh Besar__Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Besar melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Drs. Zakiun Fuadi mengantar tugas kepala sekolah SMK Negeri 1 Mesjid Raya sekaligus serah terima jabatan antara kepala sekolah baru Zainal Abidin, S.Pd dengan kepala sekolah lama Syafullah, S.Pd,M.Pd. Acara serah terima berlanmgsung di ruang guru SMK 1 Mesjid Raya Neuheun Aceh Besar, Jumat 26/2/2016.

Sebelumnya Zainal Abidin menjabat kepala sekolah SMA 2 Pulo Aceh, kemudian melalui surat keputusan Dinas Pendidikan Aceh besar sejak 10 Februari 2016 ia telah ditugaskan dan dilantik menjadi kepala sekolah SMK 1 Mesjid Raya. Zainal Abidin bukanlah sosok asing bagi SMK Mesjid Raya, karena sebelumnya ia sudah mengabdi di sekolah tersebut selama 15 tahun dan sebelumnya juga alumni SMK 1 mesdjid Raya tahun 1992-1995 pada masa itu sekolah ini namanya masih Sekolah Menengah Industri Kerajinan (SMIK Aceh).

Zainal Abidin menyampaikan, bahwa sebagai alumni pertama di sekolah ini ia berkewajiban untuk memajukan SMK 1 Mesjid Raya yang merupakan sekolah kejuruan tertua dan terbesar saat ini di Aceh Besar. Lima belas tahun lamanya ia mengabdi di SMK 1 Mesjid Raya mulai honorer, kemudian diangkat menjadi PNS dan terakhir menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Zainal Abidin

Zainal Abidin

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa Sekolah ini memiliki potensi besar untuk maju baik lokal maupun nasional. Secara umum tenaga pengajar bidang produktif adalah alumni SMK Mesjid Raya /SMIK Aceh, pendidikan terakhirnya rata-rata dari luar daerah baik Yogyakarta, Padang, Medan dan lainnya. “Sebagai tugas negara saya bersama seluruh elemen sekolah akan berusaha akan memajukan SMK 1 Mesjid Raya. Saat ini sekolah SMK bidang Seni Rupa dan Teknologi ini memiliki lima program studi terdiri desain produksi kriya kayu, desain produksi kriya logam, desain produksi kriya tekstil, multimedia dan teknik kendaraan ringan. Kelima program studi ini semoga dapat memberikan kontribusi terhadap generasi bangsa” Tambah Zainal Putra kelahiran Rikit Gaib Gayo Lues.

Sementara itu Kabid Dikmen Drs. Zakiun Fuadi berharap kepada sekolah baru untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, tentunya untuk memajukan sekolah ini membutuhkan bantuan mitra kerja guru, tata usaha, staf, komite, dan seluruh elemen sekolah, “Setiap tahun SMK 1 Mesjid Raya ikut Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat nasional mewakili Aceh dan beberapa tahun terakhir mampu meraih juara. Semoga di LKS tahun ini SMK ini mampu mengharumkan nama baik Aceh besar dan Provinsi Aceh” Ungkapnya.

Kepala Sekolah lama Syafullah juga berharap kepada kepala sekolah baru agar dapat melanjutka program yang telah disusun mungkin belum sempat dijalankan pada masa kepemimpinannya, “Selama Jabatan saya kurang lebih satu tahun ini sudah banyak program yang disusun, sebagian sudah kita jalankan dan ada juga belum dapat dijalankan, semoga ini dapat dilanjutkan oleh bapak Zanal Abidin selaku Kepala Sekolah baru di SMK Mesjid Raya” Harap Syafullah saat ini sudah menjabat sebagai kepala sekolah SMA 2 Pulo Aceh menggantikan Zainal Abidin.

WinAnsar

Kategori:BERITA, BUDAYA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: