Beranda > BERITA, PENDIDIKAN > Penanda tanganan MOU ISBI Aceh dan Pemko Langsa

Penanda tanganan MOU ISBI Aceh dan Pemko Langsa

IMG-20160510-WA0016Langsa__Institut Seni Budaya Indonesia (ISB) Aceh menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Kota Langsa. Kerjasama tersebut tertuang dalam Nota Kesepakatan antar kedua Lembaga, nota ini ditanda tangani langsung oleh Rektor ISBI Aceh, Dr. Ahmad Akmal M.Pd dan Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE di ruang kerja Walikota (10/5/2016).

Kedua lembaga sepakat untuk bekerjasama dalam bidang Program pembinaan dan pengembangan masyarakat, Pemanfaatan tenaga ahli, Bantuan tenaga pengajar, Beasiswa dari Pemko untuk Putra-putri Langsa kuliah di ISBI Aceh, program magang mahasiswa dan dosen, penelitian dan penerapan hasil penelitian, pergelaran dan pameran seni budaya, dan kegiatan lainnya yang disetujui oleh kedua pihak.

Walikota Langsa menyambut baik kerjasama ini, karena dengan adanya ISBI Aceh diharapkan dapat memperkuat adat dan seni budaya Aceh. ” saya suka seni budaya serta cagar budaya, dalam masyarakat Aceh dikenal hadih maja Hukom ngon Adat lagee zat ngon sifet (hukum agama dan adat seperti zat dan sifat)” ujar Walikota yang dikenal dengan panggilan Toke Seum.

Rektor ISBI Aceh berharap dengan kerjasama ini, pembangunan pendidikan seni budaya di ISBI dapat berjalan dengan cepat, menyusul kampus seni lain yang sudah dulu ada di Indonesia. Pada kesempatan ini Dr. Ahmad Akmal juga menyampaikan harapannya agar pada penerimaan mahasiswa tahun ini, putra-putri Langsa dapat ikut serta. “Kita berharap kepada pemerintah kota langsa agar dapat membantu beasiswa bagi putra-putri kota Langsa yang nantinya lulus seleksi di ISBI Aceh, agar mereka bisa menjadi generasi penerus penjaga budaya Aceh” pinta rektor.

Permintaan rektor disambut baik oleh Walikota Langsa dan meminda Sekda untuk dapat mekoordinasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa.

Hadir dalam Acara tersebut Rektor ISBI Aceh Dr. Ahmad Akmal, M.Pd didampingi ketua Jurusan Seni Rupa dan Design, Dedy Afriady, M.Sn dan Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi ISBI Aceh Teuku Afifuddin, S.Sn. Sedangkan dari pihak pemerintahan kota, Sekdakot Syahrul Thayib, Kabag Hukum Dewi Nursanti, SH, MH.

UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi ISBI Aceh/WA

Kategori:BERITA, PENDIDIKAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: