Beranda > BERITA > Diskusi Sastra Komunitas Seni Kuflet Bersama Novelis “5 Bintang”

Diskusi Sastra Komunitas Seni Kuflet Bersama Novelis “5 Bintang”

20161030_161608Padangpanjang_Komunitas Seni Kuflet Padangpanjang menghadirkan Novelis “5 Bintang” Maizul untuk mengisi diskusi sastra, Minggu 30/10/2016. Kegiatan ini berlangsung di Jl. dr. A Rivai No. 146 Kampung Jambak Kota Padangpanjang Sumatera Barat. Diskusi tersebut dihadiri oleh alumni serta pengurus dan anggota Kuflet.

Fikri Ketua Komunitas Seni Kuflet mengatakan, diskusi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas untuk meningkatkan semangat generasi muda dalam mengembangkan karya sastra. Selain itu, membangkitkan semangat melahirkan karya seperti novel, cerpen, cerpen dan karya sastra lainnya.

Sementara itu Maizul narasumber dalam kegiatan tersebut menyebutkan, bahwa proses dalam membuat karya sastra sangatlah mudah, yang perlu dilakukan adalah memulai dari menuliskan cerita pribadi yang dianggap menarik, dilanjutkan dengan menentukan alur cerita atau membuat sketsa cerita sehingga dalam proses penulisan ide lebih mudah.

“mulailah mengemas cerita dengan gaya bahasa sendiri agar memiliki kekuatan cerita, serta membuat irama alur cerita agar karya yang dilahirkan tidak menjenuhkan pembaca” Kata Maizul

Selanjutnya salah satu senior Kuflet juga Dosen ISBI Aceh Rasidin, mengapreasiasi dan menanggapi baik kegaitan tersebut “

Komunitas Seni Kuflet merupakan sebuah organisasi bergerak dibidang seni, didirikan Dr. Sulaiman Juned, M.Sn, dan beberapa rekanya (12 Mei 1997). Kegiatan ini adalah ajang yang menarik bagi pengurus dan anggota, terlihat dari diskusi hangat antara pemateri dengan peserta.

“Semoga dengan adanya diskusi lanjutan dalam waktu dekat akan mengeluarkan karya-karya sastra dan bersaing ditarap nasional” Tanggapan dan apresiasi Rasyidin Wig salah satu senior Kuflet juga dosen ISBI Aceh.

Fakhrunnisa seorang peserta sekaligus Kabid Humas Komunitas Seni Kuflet juga memberikan komentar terkait manfaat yang dirasakan dalam mengikuti kegiatan tersebut. “Sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan memberikan motivasi untuk berkarya sastra. Kedepanya akan diundang pakar sastra memberikan materi-materi untuk mendukung anggota dalam proses belajar menulis” Tambahnya

Saniman/WinAnsar

Kategori:BERITA
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: